Bukan Sylvano Comvalius, Inilah Striker Anyar Persebaya

Bongkar pasang pemain masih berlanjut seiring kian mendekatnya putaran liga 1 Indonesia. Tidak terkecuali di kubu tim promosi tahun ini, Persebaya Surabya. Tim Bajul Ijo masih bergerak aktif dibursa transfer liga 1 Indonesia.ada beberapa target yang masih dalam tahap pendekatan oleh manajemen Persebaya.

Teranyar para Boneks akan menyaksikan satu sosok tidak asing di tubuh klub kesayangan mereka yaitu, striker David da Silva. Ya, pemain ini bahkan tidak asing di mata seluruh pecinta sepakbola Indonesia, dia adalah pemain yang kenyang pengalaman di liga ini. Terakhir David da Silva memakai balutan seragam the Guardian, Bhayangkara FC yang keluar sebagai juara musim lalu.

David da Silva sudah ada di dalam skuad Persebaya Surabya saat ini. Pertanyaan besar kemudian muncul kenapa harus David da Silva yang diangkut ke dalam skuad Bajul Ijo, padahal dia tidak tampil regular di dalam skuad asuhan mcMenemy. Bisa jadi dia adalah pemain yang sengaja dibuang oleh pelatih Bhayangkara FC itu.

Lain ceritanya bagi pelatih Persebaya. Di mata pelatih Angel Alfredo Viera, David da Silva adalah pemain dengan kualitas tinggi yang tidak dimaksimalkan potensinya oleh pelatih mcMenemy selama di Bhayangkara fc. Jadi anggapan bahwa, David da Silva adalah pemain kelas dua yang sengaja dibuang samasekali tidak berlaku.

Jadi kepala pelatih Persebaya ini merekomendasikan David da Silva untuk segera diangkut dan menjadi bagian pasukannya, “sebelumnya kami sudah melakukan pertemuan. Setelah kita membincangkan banyak hal terkait tim, saya sebagai pelatih yang akan menanganinya meyakinkan menajemen untuk segera membawanya”, papar pria asal Argentina itu.

Angel Alfredo Viera jelas bukan karena kasihan membawa David da Silva ke Persebaya Surabaya,di luar itu pelatih Persebaya melihat kualitas yang ada di dalam diri David, “David da Silva adalah pemain yang komplit. Dia mempunyai teknik dan skill di atas rata-rata, selain itu hal yang istimewa dia memiliki kecepatan yang sulit dihentikan oleh pemain bertahan lawan”, yakin Angel Alfredo Viera.

Hal lain yang lebih menarik sebenarnya adalah, karakter bermain David da Silva yang membuat pelatih Persebaya kepincut untuk memakai jasanya. Hal lain itu adalah, kemampuan Silva untuk bermain secara tim. Kecerdasan David da Silva beramin secara kolektiv di dalam timnya memang sudah terbukti sejak di Bhayangkara Fc, dimana ketika dia diturunkan ke lapangan meski dalam durasi menit yang sangat sempit, dia mampu membuat perubahan di dalam ritme permainan timnya. Tidak lain hal itu karena dia mampu menjelma sebagai tim.

Dan karakter pemain macam Silva ini adalah yang dibutuhkan oleh Persebaya Surabaya yang menekankan pada kolektivitas di lapangan, bukan skill inidvidu.

Hubungan yang mengarah pada kerjasama antara Angel Alfredo dengan David da Silva memang sudah diketahui sejak lama oleh beberapa media, terlebih saat mereka berdua tertangkap makan malam bersama seiring rumor yang berkembang ini.

Saat ini tinggal langkah-langkah adiministratif lain yang harus diselesaikan oleh eks Bhayangkara Fc ini sebelum membela Persebaya di liga 1 musim ini. Menurut menajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah,  stirker anyar mereka akan melakukan tes medis dan tes fisik lainnya dua hari pasca diputuskannya David da Silava bergabung dengan tim Bajul Ijo.

Diresmikannya da Silva sebagai striker anyar Persebaya ini,menghapus rumor yang berkambang lainnya bahwa, Persebaya tengah mengincar striker tenar lainnya yang saat ini tengah membela klub Thailand, Suphanburi FC, Sylvano Comvalius eks striker Bali United yang menjadi top skor musim lalu