Arsenal Perlu Melakukan Perubahan Besar-besaran

Perubahan besar-besaran Arsenal akan segera dilakukan setelah lama dipegang oleh Arsene Wenger. Karena Arsenal membutuhkan suasana baru setelah mendapatkan pengarahan 21 tahun dari tangan dingin Wenger agar para pemain menjadi lebih semangat dan prestasi Arsenal semakin meningkat.

 

Sebuah dedikasi Wenger sebagai pelatih Arsenal yang sangat besar. Terbukti dengan lamanya kepemimpinannya sebagai pelatih tim Arsenal, yakni 21 tahun. Wenger telah menyatu dengan tim Arsenal. Namun, di musim 2016-2017 ini, kontrak Wenger sudah berakhir. Setelah puluhan tahun mendampingi Arsenal, akhirnya Wenger bertemu dengan ujung karirnya sebagai pelatih. Yakni dengan habisnya kontrak di Arsenal.

 

Namun, perubahan besar-besaran Arsenal ini masih belum jelas akan dilakukan atau tidak, karena Wenger pun masih belum jelas akan langsung hengkang dari tim Arsenal pasca habisnya kontrak atau masih akan memperpanjang kontraknya. Menunggu keputusan akhir apa yang akan terjadi.

 

Banyak spekulasi bermunculan untuk menanggapi rencana perubahan besar-besaran Arsenal pasca habisnya kontrak Arsene Wenger di Arsenal. Kebanyakan setuju bahwa Wenger harus hengkang dari Arsenal setelah kontraknya habis nanti. Karena publik sudah tahu bahwa di bawah kepemimpian Wenger selama 21 tahun itu, Arsenal sangat sepi prestasi. Terakhir kali, Arsenal menjuarai Piala FA di tahun 2015 dan menjuarai Premier League di tahun 2004. Sudah sangat lama, dan usang dimakan jaman, karena ditindih oleh prestasi tim-tim sepak bola yang lainnya.

 

Keputusan perubahan besar-besaran Arsenal ini harus segera dilakukan setelah Wenger hengkang. Karena Arsenal harus segera mengejar ketertinggalannya. Arsenal harus segera bangkit untuk mendapatkan prestasi gemilang lagi seperti dulu. Dengan mendatangkan pelatih dan pemain baru, maka akan membuat tampilan Arsenal menjadi lebih segar.

 

Jamie Redknapp pun mendukung rencana perubahan besar-besaran Arsenal ini karena olahan tangan dingin Arsene Wenger untuk Arsenal kini sudah tidak menuai hasil. Kemampuan para pemain sudah tidak berkembang lagi. Terbukti dengan Arsenal yang sudah sangat sepi prestasi selama ini.

 

Redknapp juga menambahkan bahwa normalnya, seorang pelatih sepak bola hanya bertahan dua sampai tiga tahun saja. Jika timnya semakin berprestasi, maka bisa ditambah kontraknya. Namun, jika sudah tidak bisa berkembang, lebih baik diganti dengan pelatih yang baru. Akan ada kebosanan yang akan terjadi, jika pelatih yang kurang kompeten bertahan lama di sebuah tim. Karena eksistensi prestasi dari sebuah tim sangat tergantung dengan tangan dingin pelatihnya.

 

Jika perubahan besar-besaran Arsenal tidak dilaksanakan, maka nasib Arsenal masih akan sama dengan sebelum-sebelumnya. Sangat menyedihkan dan sudah pasti akan membuat Arsenal semakin terpuruk dan tersingkir dari perhelatan sepak bola dunia.

 

Untuk melakukan perubahan besar-besaran Arsenal ini memang dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Tetapi perjuangan ini akan menjadi salah satu perjuangan titik awal yang penuh dengan kesulitan untuk hasil memuaskan akhirnya. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah soal biaya.

 

Perubahan besar-besaran Arsenal ini akan menelan biaya yang cukup besar. Karena akan ada biaya untuk transfer pemain, serta gaji pelatih baru. Sudah dapat dibayangkan berapa banyak uang yang akan dikeluarkan oleh tim manajemen Arsenal.

 

Namun, berapa pun besarnya biaya perubahan besar-besaran Arsenal ini, tidak akan ada artinya ketika kita sudah mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya. Fans senang, fans mendukung, dan prestasi pun meningkat karena para pemain dan pelatih yang baru dan masih fresh.

 

Perubahan besar-besaran Arsenal harus segera dilakukan agar Arsenal kembali berjaya di persepakbolaan dunia. Tidak ada yang tidak mungkin jika ada kemauan untuk berubah menjadi lebih baik.